Monday 29 June 2015

Malaysia Perkenalkan Produk Smartphone Kembaran Zenfone 5, JOI Phone 5


Jangan terkecoh ketika petama kali melihat foto smartphone di atas. Mungkin kebanyakan akan langsung mengatakan bahwa itu adalah Zenfone 2, namun tunggu dulu. Itu bukanlah Asus Zenfone 2 ataupun Zenfone5. Baru-baru ini, Operator jaringan seluler Malaysia, SNS, mengumumkan smartphone pertama dengan chipset mobila Intel Atom x3 "SoFIA" dengan desain yang sangat mirip dengan produk Asus dengan nama JOI Phone 5

Seperti dilansir GSM Arena (28/06/2015), JOI Phone 5 ini memiliki bentang layar 5 inci dengan resolusi HD (1280 x 720 piksel) berteknologi IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan 294 ppi. Sebagaimana diungkap di atas, JOI Phone 5 ini bertenaga Intel Atom x3-3130 dual-core dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan diperkuat oleh pengolah grafis dari Mali-400MP2.

Handset asal negeri jiran ini membekali diri dengan memori internal berkapasitas 8GB, ditambah dengan dukungan slot microSD dengan kapsitas ekspansi maksimal sebesar 32GB. Untuk masalah konektivitas, handset ini sudah didukung dual SIM card, WiFi, Bluetooth, GPS, 3G HSDPA, dan port microUSB. 

Untuk urusan fotografi, smartphone ini telah disematkan kamera belakang dengan resolusi 8 MP autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash yang menggunakan sensor BSI (BackSide Illuminated) dan kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel yang cocok untuk foto selfie dan video call. Smartphone JOI Phone 5 ini disokong oleh baterai berkapasitas 2100mAh lithium ion untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Overall, memang produk ini lebih mirip dengan Zenfone 5, yang masih dijalankan dengan sistem operasi Android Kitkat. Namun untuk urusan harga, produk ini dibanderol cukup terjangkau, yakni MYR 399 atau sekitar Rp 1,4 juta. Semoga Indonesia bisa terpacu dengan apa yang dilakukan Malaysia ini dan mampu keluar dari produk-produk RAM 1GB ya.

No comments:

Post a Comment